Pilihan Produk Genset China yang Cocok untuk Keperluan di Rumah

genset terbaik

 

 

Genset hadir dari beragam produsen. Brand-brand dari berbagai negara saling berlomba menghadirkan produk terbaik untuk beragam keperluan. Jepang dan Amerika Serikat cukup terkenal. China pun juga demikian. Ada banyak produk genset china yang ternyata bisa bersaing dan tentunya harganya lebih terjangkau. Kalau anda sedang mencari genset untuk keperluan rumah tangga dengan harga cukup bersahabat, beberapa opsi berikut bisa jadi pilihan.

Pertama ada genset dari Aldo. Gasoline Generator ET-1500 merupakan rekomendasi genset china yang cukup tepat. Harganya memang terjangkau. Mesinnya merupakan 4-stroke dengan ukuran 87cc. Walau cukup kecil, ternyata output yang dihasilkan masih lumayan besar. Daya maksimalnya mencapai 1200 watt walau output yang disarankan untuk digunakan adalah 1000 watt saja. Dengan pasokan listrik sebesar itu, tentu kebutuhan rumah tangga sudah cukup terpenuhi saat ada pemadaman listrik. Lalu, tangkinya berukuran 6 liter. Konsumsinya cukup irit karena hanya perlu 1 liter per jam. Dengan demikian, full tank dari tangki tersebut cukup untuk menyalakan genset selama 6 jam. Belum lagi, ada sistem AVR untuk stabilisasi listrik yang dialirkan.

Opsi kedua adalah Genset Firman FPG1500L.Kalau dari namanya, memang terkesan berasal dari Indonesia tapi ternyata pembuatannya berada di Tiongkok. Genset bermesin 4-stroke 100 cc tersebut cukup bertenaga dan memberikan pasokan daya yang memadai. Dari segi outputnya, genset china ini memang mirip dengan produk dari Aldo sebelumnya. Output maksimalnya adalah 1100 watt dengan kondisi stabilnya di kisaran 1000 watt. Tangkinya pun sama-sama sekitar 6 liter walau konsumsinya lebih tinggi karena mesinnya lebih besar. Untuk durasi penggunaan, bahan bakar di keadaan full tank  cukup untuk mengoperasikan selama lima setengah jam.

Pilihan genset china ketiga adalah Hyundai HDG3800x. Produsen tersebut tentu sudah sangat dikenal di dunia otomotif. Ternyata, ada pula lini genset yang dihasilkan. Untuk model HDG3800x tersebut, daya maksimal yang disediakan mencapai 3100 watt walau rata-ratanya disarankan di angka 2700 watt. Untuk tangkinya ternyata lebih besar dari dua produk sebelumnya. Tangki sebesar 15 liter akan cukup untuk mengoperasikan mesinnya selama 10 jam. Pastinya, ada teknologi air cooling agar mesin tetap stabil walau berjalan sangat lama. Teknologi inverter juga ditambahkan di genset china ini agar listrik tetap stabil dan konsumsi bahan bakar tidak terlalu tinggi.