Beberapa Panduan untuk Mencari Produk di Agen yang Jual Genset Jakarta

genset terbaik

 

Genset merupakan perangkat yang sudah semakin dibutuhkan saat ini. Ada yang menggunakannya untuk pemenuhan kebutuhan listrik utama karena keterbatan sumber listrik dari PLN. Namun, ada pula yang menjadikannya sebagai penyedia listrik cadangan atau darurat sehingga hanya digunakan saat terjadi pemadaman. Apapun itu fungsi dan penggunaanya, anda tentu harus bisa memilih genset yang tepat. Ada banyak produk yang bisa anda temukan di distributor yang jual genset jakarta, sehingga anda perlu bisa memilihnya dengan baik.

Salah satu hal yang perlu dipertimbangkan adalah tipe genset yang akan anda beli. Secara umum, hanya ada dua tipe saja, yaitu genset open dan silent. Pembeda utamanya ada di suara mesin yang terdengar. Di genset silent, mesinnya tertutupi oleh case atau box canopy yang mempunyai sistem peredam suara agar bunyi mesin tidak terlalu menjadi gangguan. Sedangkan, genset open tidak dilengkapi dengan peredam. Kalau anda perlu genset dan anda tinggal di perumahan, tentu ada baiknya bila anda pilih genset silent saat sudah ada di toko yang jual genset jakarta.

Lalu, anda bisa mempertimbangkan kapasitas output yang disediakan oleh genset. Masing-masing produk yang ada di tempat yang jual genset jakarta tentu mempunyai output yang berbeda-beda. Untuk tahu kebutuhan rumah atau bangunan anda, anda memang harus menghitung daya di masing-masing peralatan listrik yang ada di rumah. Dari hal tersebut, barulah anda bisa mempunyai estimasi kebutuhan daya yang ada. Terkait dengan itu, ada baiknya bila anda mencari genset dengan daya sedikit lebih tinggi dari total kebutuhan anda agar tetap aman. Rentangan mulai dari 700 watt hingga 2500 watt adalah hal yang umum dijumpai di tempat yang jual genset jakarta.

Pertimbangan lainnya adalah garansi dan ketersediaan spare part genset yang akan anda beli. Dalam hal ini, ada baiknya bila anda mencari produk di distributor resmi yang jual genset jakarta. Dengan demikian, produk hingga garansi yang anda peroleh pun resmi dan ketersediaan spare part akan lebih terjamin. Spare part dan garansi tersebut akan menjadi faktor penting untuk nantinya memperoleh reparasi  saat terjadi kerusakan di mesin genset.